hidup dan masalah

Bismillahirrahmanirrahim

Hidup ini, kawan… adalah tumpukan masalah. Bila masalah satu telah selesai, maka bersiaplah menghadapi masalah lain. Orang yang berusaha lari dari masalah, maka berarti dia berusaha lari dari kehidupan. Yang ada hanyalah hadapi permasalahan itu. Terjang terus dan berusahalah untuk menyelesaikannya. Karena selama hayat dikandung badan, selama itulah masalah terus melekat dalam perjalanan hidup ini. Satu hal lain yang perlu diingat, bahwa Allah SWT tidak akan pernah memberikan masalah kepada kita kecuali dengan kadar kemampuan dan keimanan kita. Semakin tinggi iman kita, semakin berat pula ujian kita. Semakin tinggi iman kita, semakin tinggi pula tingkatan surge yang akan kita peroleh.

Ingat-ingatlah selalu bahwa di balik satu kesulitan itu pasti ada dua kemudahan. Di balik dua kesulitan pasti ada empat kemudahan. Itu yang dapat diambil dari surat Al-Insyirah.

hidup dan masalah adalah dua hal yang tak mungkin dapat dipisahkan… seperti kekasih dengan kekasihnya… seperti sahabat karib dengan sahabat karibnya…

Kita tidak bisa meminta kepada Allah agar dijauhkan dari masalah. Yang kita bisa hanyalah meminta kepada-Nya agar ujian itu tak melampui batas kemampuan kita… agar kita selalu diberi kesabaran, kemampuan untuk menghadapainya….

Semoga Allah selalu memberi kita kemudahan untuk mengarungi lautan kehidupan ini di atas kapal yang tak pernah curam walaupun diterjang ombak sekuat dan setinggi apapun… Amin ya Rabbal ‘Alamin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: