jangan hidup di masa lalu

Hidup di masa lalu hanya akan membuatmu berkubang dalam lumpur perasaan merasa berdosa terus menerus. Kita perlu bangkit. Karena hidup kita bukan di masa lalu. Kita punya masa depan yang musti diperjuangkan. Yakinlah bahwa hampir semua orang mempunyai masa lalu yang kelam, yang mungkin dia tidak ingin mengingatnya lagi. Hanya saja tidak semua orang mau bangkit. Bangkit atau tidak merupakan suatu pilihan yang dipilih oleh setiap orang. Jadi tergantung kita, kita mau pilih yang mana. Pilih bangkit, hidup pantang mundur, atau hidup mundur di masa yang lalu.

Iklan

3 responses to this post.

  1. Posted by Rean on Januari 22, 2011 at 12:42 am

    Mengingat dan mengenang masa lalu, kemudian bersedih atas nestapa dan kegagalan di dalamnya merupakan tindakan bodoh dan gila. Itu, sama artinya dengan membunuh semangat, memupuskan tekad, dan mengubur masa depan yg belum terjadi. Bagi orang yg berpikir, berkas² masa lalu akan di lipat dan tak pernah di lihat kembali. Cukup dtutup rapat², lalu dsimpan dlm ruang penglupaan, di ikat dengan tali yg kuat dalam penjara pengacuhan selamanya. Kesedihan tak akan mampu mengembalikannya lagi, keresahan tak akan sanggup memperbaikinya kembali, kegundahan tidak akan mampu merubahnya menjadi terang, dan kegalauan tidak akan dapat menghidupkannya kembali, karena ia memang sudah tidak ada.

    Jangan pernah hidup dalam mimpi buruk masa lalu, atau dibawah payung gelap masa silam. Selamatkan diri Anda dari bayangan masa lalu!! Apakah Anda ingin mengembalikan air sungai ke hulu, matahari ke tempatnya terbit…….

    Balas

    • sepertinya… antum punya masa lalu yang… begitu berbekas… tentang sebuah rasa di ujung hati… sebuah nama di pojok senja… sudahlah, ukhti… lupakan semuanya. semoga Allah menggantimu dengan yang lebih baik, amin.

      Balas

  2. Posted by Rean on Januari 25, 2011 at 2:59 pm

    aamiin…Ukhti keep your writing forever….I love reading and writing maybe..he he he

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: